Bawaslu Akan Segera Tindak Lanjuti Kasus Mahar Sandi, Gerinda Sebut Bawaslu Genit


PERLUDEM: BAWASLU HARUS BERANI USUT MAHAR SANDIAGA
Semenjak pengakuan Andi Arief dan Sandiaga Uno sendiri terkait dana untuk partai pengusung, dorongan agar Bawaslu melakukan tindakan semakin menguat. Salah satunya berasal dari Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) yang menyoroti isu dugaan mahar Rp 1 triliun yang diduga diberikan Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Perludem mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menindaklanjuti kebenaran dugaan itu.

"Dugaan soal mahar politik atau suap dalam proses pencalonan kemarin, pentingnya Bawaslu melakukan tindak lanjut untuk memastikan apakah larangan pemberian imbalan itu betul-betul dilanggar atau tidak. Ini akan berpengaruh pada tindak lanjut atau konklusi berikutnya," kata Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini, di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Titi mengatakan seharusnya Bawaslu memindaklanjuti dugaan itu agar semua pihak mengetahui kebenaran dari isu dugaan mahar yang dilakukan eks Wagub DKI Jakarta itu. Ia mengatakan jika dugaan itu benar-benar dilakukan oleh Sandi yang pada saat itu masih menjabat sebagai Wagub DKI maka Bawaslu juga harus melihat Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Masyarakat Luas juga banyak menunggu aksi BAWASLU. Jangan sampai rasa keadilan masyarakat tercederai, dan jangan sampai sebagai badan independen, BAWASLU tidak mampu menyelesaikan masalah ini.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.