Emak-Emak Sewot Prabowo Bilang Ini


Di setiap pidatonya, Prabowo selalu berteriak ANTIASING, anti BONEKA ASING, dan JANGAN PILIH PEMIMPIN MENCLA MENCLE. Tapi kami punya video pengakuan Prabowo yang menyatakan kalo dirinya berkiblat ke Barat (AS) dan menjadi "anak kesayangan Amerika". Jadi siapa sebenernya yang mencla mencle?

Pengakuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang kiblat politik mendapat kritik. Dalam wawancara dengan Tempo, Prabowo mengatakan harus mengadopsi sejumlah nilai-nilai Barat jika ingin maju.

"Saya kaget membaca pengakuan blakblakan Prabowo tentang cita-cita politiknya," kata Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Ahmad Basarah, saat dihubungi, Senin, 28 Oktober 2013. Dia kaget karena selama ini Prabowo mengagung-agungkan cita-cita nasionalisme Bung Karno. "Dia acap berpenampilan ala Soekarno," kata Basarah.

Basarah mengkritik sikap Prabowo yang menerima nilai-nilai Barat serta Indonesia yang harus ke sana jika ingin maju. Menurut dia, gagasan itu mengkhianati cita-cita politik para pendiri bangsa. Sikap tersebut juga dinilai bertentangan dengan ajaran Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian yang berkebudayaan Indonesia. "Negara Barat selalu menjadikan negara berkembang sebagai obyek eksploitasi ekonomi dan politik," kata Basarah.

Jika benar Prabowo berkiblat ke Barat, kita khawatir Indonesia akan menjadi negara boneka Amerika. Bahkan, Indonesia bisa jadi akan menjadi salah satu provinsi Negara Paman Sam itu. Jika Prabowo presiden, dia akan menempatkan diri sebagai gubernur jenderalnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.