INI SALAH SATU DOSA PRABOWO YANG TAK DILUPAKAN OLEH SANTRI NU


Rupanya menyambut PILPRES 2019, buku berjudul "Gus Dur Presiden Republik Akhirat" kembali viral. Dialam buku tersebut, tepatnya di halaman 17, terdapat kesaksian fenomenal yang menyeret Ketum Gerindra yang juga Capres koalisi Kardus Prabowo Subianto.
Buku Gus Dur Presiden Republik Akhirat yang beredar beberapa hari terakhir, menyusul munculnya nama Capres nomor urut satu Prabowo Subianto dalam bagian di buku itu.
Dalam buku itu, dicuplik bagian dimana Prabowo disebutkan sempat mengancam Gus Dur dengan 100 penembak jitu. Apakah ini kampanye hitam lain dari kubu yang berseberangan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014?

Pengguna jejaring sosial Twitter dan Facebook mengunggah sebuah cuplikan salah satu halaman buku Gus Dur Presiden Republik Akhirat. Cuplikan yang jadi sorotan netizen adalah paparan yang menyebut Prabowo pernah mengeluarkan ancaman untuk mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
“Sampaikan pada Gus Dur, kalau tetap berkoar-koar seperti itu, saya punya 100 sniper (penembak jitu) yang siap membuangkan Gus Dur,” demikian yang diterbitkan buku itu mengutip pernyataan Prabowo Subianto yang saat itu masih menjabat sebagai Danjen Kopassus.
Selanjutnya buku itu menyebut Prabowo memberikan perintah kepada seseorang. Sayangnya tidak diketahui identitas seseorang yang dimaksud.

Seseorang itu lantas menyampaikan pesan ini kepada Gus Dur yang lantas ditanggapi dengan santai. “Kalau benar Prabowo bilang begitu, tolong tanyakan padanya, Pak Prabowo agamanya apa? Kalau dia menjawab Islam, tolong tanyakan nyawa itu milik siapa?” kata Gus Dur dikutip buku itu di halaman 17.
Dalam beberapa forum cerita ini bukan hanya muncul di Gus Dur Presiden Republik Akhirat. Satu buku lagi berjudul Gus Dur, Sang Penakluk katanya juga mengungkap kisah ini.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.