Maksud Tereselubung Mardani Ali Sera Penggagas Gerakan Ganti Presiden


Gerakan Pemuda Ansor Surabaya menduga deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya, Minggu pagi, ditunggangi kelompok-kelompok seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Jadi, seharusnya pihak-pihak politikus jangan mau melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak khilafah, seperti HTI yang antidemokrasi dan tidak setuju dengan gelaran Pemilihan Presiden 2019 itu," kata Bendahara Pimpinan Cabang GP Ansor Surabaya Aries A. Yusuf, Minggu (26/8/2018).
Sebelumnya, kata Aries, pihak HTI bersama inisator gerakan deklarasi itu pernah mengambilkan gambar. Salah satunya mengucapkan 2019 ganti presiden, kemudian dari pihak HTI bicara 2019 ganti sistem.

"Jadi, sejak awal dua kubu ini melakukan kolaborasi antisistem berpolitik kerakyatan-kerakyatan yang cerdas," ujar Aries seperti dikutip Antara.
Deklarasi itu, menurut dia merupakan kegiatan yang kontraproduktif terhadap demokrasi. Hal itu telah dia sampaikan kepada pihak-pihak yang berwenang.
Namun, dari pihak berwenang masih menoleransi hal semacam ini. Padahal sudah ada garis kuning yang sudah mereka lampaui sehingga melewati garis merah.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.