Program Oke Oce Sandi Hanya Wacana


Jakarta, Program Sandiaga Uno yang digadang bisa mengatasi pengangguran dan bisa menaikan ekonomi rakyat ternyata hanya bualan belaka, tidak ada satupun bukti yang menyatakan bahwa Oke Oce berhasil.
Anda tak percaya..?? Anda bisa membuktikan sendiri.. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nur Afni Sajim, mengkritik pelatihan OK OCE yang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menyebut pelatihan tersebut aneh karena pelatih hanya memberikan pelatihan secara lisan tanpa praktik.
Pelatihan yang digelar di tiap kecamatan itu juga dinilai tidak siap. Dia menyebut, peserta pelatihan direkrut secara asal-asalan oleh lurah. Akibatnya, banyak peserta yang tidak mengerti pelatihan yang mereka ikuti.

Jangankan masyarakat DKI, Gerindra pun terpaksa mengakui bahwa program Oke Oce Sandi tidak laku dan hanya menjadi sampah. karena program ini terlalu terburu-buru dan tanpa pertimbangan yang matang.
Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta juga menilai program pelatihan kewirausahaan OK OCE tidak bisa mengatasi angka pengangguran usia produktif di Jakarta.
Sekretaris Fraksi Gerindra Fajar Sidik dalam rapat paripurna mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta tahun 2017-2022 mengatakan bahwa program pelatihan kewirausahaan Oke Oce tidak bisa mengatasi angka pengangguran usia produktif di Jakarta.

"Itu mengakibatkan jumlah pengangguran usia produktif di DKI Jakarta terus meningkat dari tahun ke tahun," kata Fajar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).
Pada Agustus 2017, lanjutnya, jumlah pengangguran di Ibu Kota ada 346.940 jiwa dengan tingkat pengangguran terbuka (TPT) 7,14 persen dari total angkatan kerja.
Angka tersebut meningkat dibandingkan Februari 2017 dengan angka TPT 5,36 persen. Tingkat pengangguran di Jakarta per Agustus 2017 itu juga lebih tinggi dibandingkan angka TPT nasional, yakni 5,5 persen.

Betul kan.. mereka tidak memprediksi ini akan terjadi. Program itu hanya untuk memancing warga agar memilihnya menjadi wakil Gubernur DKI kala itu, namun sampai sekarang program Oke Oce hanya wacana tanpa bukti.
Nah..sekarang kabarnya Sandiaga Uno akan menaikkan lagi Program itu dengan Oke Oce yang baru dalam Program Pilpres 2019. Anda percaya Program ini bisa berjalan..?! Hati-hati kawan ini hanya jebakan batman, jangan sampai mesuk ke lubang yang sama lagi.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.