Sandiaga Uno Mempermalukan Diri Sendiri


Sangat disayangkan sikap Sandiaga Uno calon wakil presiden yang digandeng Prabowo Subianto yang mengaku mempunyai darah Bugis, Sikapnya ini menuai banyak cibiran dan hinaan dari beberapa orang Bugis yang ada di DKI.
Mantan legislator DPR-RI sekaligus Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi Jamarro Dulung menanggapi sinis pengakuan Sandi yang menyebut dirinya memiliki darah keturunan Suku Bugis.

Ia mengatakan bahwa isu ini senggaja dipolitisasi demi mendapatkan dukungan di Pilpres. Sandi disebut sebagai Bugis Naturalisasi jelang Pilpres. Sangat memalukan.
“Kita tahu dia bukan orang bugis, tidak pernah hadir apalagi memberi konstribusi. Enak saja ngaku-ngaku,” ujar Andi Jamarro (12/8/2018).

Dia mengatakan, isu ini sarat kepentingan politik. “Itu Bugis naturalisasi, sarat kepentingan politik. Belakangan beliau sebagai Cawapres baru ada menyebut orang Bugis,” cibirnya.
Sandi tak tahu jika selama ini KKSS selalu membuat kegiatan untuk menghimpun warga Sulsel diperantauaan. Namun Sandi sekalipun tidak pernah ada dan tak tahu keberadaannya.
“Ratusan kali KKSS melakukan kegiatan menghimpun seluruh Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tidak pernah dihadiri oleh Sandiaga uno,” tambahnya.

Dan Sandi dengan lancang memberikan pengakuan soal garis keturunannya yang memiliki darah Bugis. Sungguh memalukan memang mengaku keturunan bugis dikala situasi politik sedang tak menentu. Dia dengan pedenya mengatakan bahwa dia punyai darah Bugis.
“Kita memang ada keturunan darah bugis dari Gorontalo, dikampung Bugis di Gorontalo. Kalau diurut ketas memang ada darah-darah dari Bugis,” ujarnya dalam sebuah video yang beredar luas dimedia sosial.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.