SBY Tak Peduli Walau Tenda Para Pengungsi Hancur, Yang Penting Dia Nyaman.


Tenda Harga 60Juta ini Membuktikan Ternyata SBY Tidak Punya Empati Terhadap Korban Bencana.
"Perlengkapan CCTV dan monitor di dalam tenda itu bukan hal baru," kata Bagus saat ditemui di kantor BNPD Sulawesi Utara, Kamis, 23 Januari 2014.

Tenda yang digunakan oleh SBY bernilai seharga Rp 60 juta per unit. Tampak lebih besar. Dalam tenda tersebut, BNPB menyiapkan perlengkapan elektronik . Closet Keramik, AC, TV, dan Shower untuk mandi selain kasur yang empuk.

Meski demikian, ia juga menyatakan tenda presiden memang tampak lebih besar. Akan tetapi, ukuran tersebut memiliki alasan, antara lain penyatuan tempat istirahat dengan kantor presiden. Dalam tenda tersebut, BNPB menyiapkan perlengkapan elektronik dan pemantauan agar presiden dapat menerima informasi terkini dan mampu memberikan instruksi.

Bagus juga menyatakan tenda SBY, ditambah sekitar dua tenda lain. Ia juga menyatakan isu tenda Rp 15 miliar muncul karena dihadapkan pada kondisi bencana dan pengungsian yang terjadi. Akan tetapi, masyarakat harus memahami kalau ada standar minimal untuk pengamanan presiden yang kerap membutuhkan dana lebih.

Alangkah jauh ternyata beda tenda pemimpin yang sederhana dan merakyat dibanding tenda SBY. SBY merasa tenda 60 Juta itu tidak istimewa. Dia tidak punya empati untuk rakyat pengungsi bencana yang tinggal di tenda seadanya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.