Berapa USD Dollar Yang Dimiliki Sandiaga Uno ?


Sandiaga menukar dolar AS miliknya di money changer, di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). Bakal cawapres Sandiaga Uno menukar sebagian kecil dolar Amerika Serikat (AS) miliknya. Sandiaga menyebut aksi menukar dolar AS itu sebagai upaya memperkuat ekonomi di tengah tingginya nilai tukar mata uang Negeri Paman Sam itu.

"Jadi, itu sebagai simbolisasinya dan diharapkan diikuti oleh bukan hanya pengusaha-pengusaha besar tetapi seluruh elemen masyarakat yang memegang dolar. Jadi, ini saatnya kita memperkuat ekonomi kita," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku sudah menukar hampir 40% dolar AS yang dimilikinya. Dia menyebut hampir seluruh hartanya dalam bentuk rupiah. ''anda percaya..?''

"Simbolisnya tadi 1.000 dolar. Sekarang hampir 40% dari portfolio valas saya. Sekarang saya lebih dari 95% posisi rupiah saya di portfolio saya," terang Sandiaga.

Seperti diketahui, dolar AS menguat atas rupiah. Anjloknya nilai rupiah disebabkan faktor global. Bukan sepenuhnya kesalahan pemerintah, seperti yang mereka bicarakan selama ini, yang selalu menyalahkan pemerintah.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.