Ferdinand Hutahaean Sebut Prabowo CS Kodok


Elit Politik Demokrat Ferdinand Hutahaean kembali membuat hoax, ia mengatakan bahwa hoax itu bersumber dari suara kodok, sungguh aneh, kodok bisa membuat hoax.

Mungkin yang dimaksud Ferdinand itu adalah cebong, yaitu istilah yang sering digunakan di media social, bahkan ada juga istilah kampret sebagai lawan dari cebong dan hal itu adalah sudah biasa disebutkan di dunia maya.

Bahkan saat ini, tidak ada yang tersinggung jika dijuluki sebagai ‘cebong’ atau ‘kampret’. Istilah ‘cebong’ biasa dipakai untuk para pendukung Joko Widodo. Sementara, istilah ‘kampret’ diberikan kepada pendukung Prabowo Subianto.

“Saya rasa sekarang sudah tidak ada yang tersinggung ketika dijuluki cebong atau kampret. Itu sudah jadi hal yang biasa,” kata Ferdinand.

Meski demikian, menurutnya unggahan di media sosial tersebut hanyalah lelucon atau candaan. Ferdinand juga menyatakan bahwa kosakata kampret dan cebong kini sudah terbiasa digunakan oleh netizen.

Ferdinand mengatakan bahwa sumber dari hoax itu adalah dari suara kodok, mungkin disini ia ingin melawak, namun lawakannya justru menjadi boomerang pada dirinya sendiri.

Mereka berharap akan timbul alibi bahwa kodok yang mengatakan Ratna Sarumpaet babak belur di gebukin preman dan terluka parah, padahal para kampretlah yang membuat isu itu semua seolah kejadian itu benar.

Jadi tak perlu panjang lebar mengurai kata, masyarakat sudah paham betul mana yang benar-benar Hoax dan mana yang sengaja dibikin Hoax.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.