PRABOWO CERMINAN SOEKARNO ?


Koordinator juru bicara pasangan presiden dan wakil presiden nomor 02, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam video yang diunggah Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Faldo Maldini melalui Twitter pada 18 Oktober lalu memuja-muja Prabowo, ya maklum lah Namanya juga anggota tim sukses…

Ia mengatakan Sandiaga Uno merupakan bagian dari Bung Hatta baru. Di samping itu, Dahnil juga menyebut Prabowo adalah cerminan Soekarno atau Bung Karno. ( Hmmm..).

“Pak Prabowo itu seperti kombinasi Bung Karno dengan Jenderal Sudirman,” kata Dahnil.

Dahnil lantas menjelaskan alasannya menyamakan Prabowo dengan Bung Karno. Menurut Dahnil, Prabowo adalah sosok pemimpin yang mereka harapkan bisa berkarakter seperti Bung Karno yang patriotik.
Mungkin Anzar lupa siapa yang menggulingkan Soekarno…

Dalam celotehnya Dahnil menilai, Bung Karno adalah pemimpin yang tidak bisa dikontrol oleh siapa pun. Sifat itu dicita-citakan muncul dalam diri Prabowo sebagai presiden impian mereka pada masa mendatang.

Dahnil juga melihat Prabowo memiliki jiwa layaknya Jenderal Sudirman yang acap menunjukkan sikap rela berkorban tinggi. Ia menganggap pandangan itu wajar. Karena anak muda berhak punya perspektif terhadap pemimpin-pemimpin idola mereka.

Bila pandangan itu menimbulkan polemik, Dahnil menduga pemicunya justru memiliki perspektif politik yang berlebihan.

Mungkin Dahnil tak tahu jika keluarga Prabowolah yang menggulingkan Soekarno, dan memang benar jika kata sontoloyo memang cocok bagi mereka yang asal bicara dan tak melihat fakta sejarah.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.