Prabowo Trumpaet


Perbedaan Prabowo dan Presiden Amerika Donald Trump adalah cara menganalisa sebuah kejadian, Trump dikenal sebagai Presiden yang sangat teliti dalam menyikapi suatu kejadian, sangat berbeda dengan calon presiden kita Prabowo Subianto yang kurang bisa menganalisa suatu kejadian.

Ini terbukti dari kasus HOAX Ratna Sarumpaet (RS) yang membuat malu dirinya sendiri karena ternyata pernyataan RS itu adalah bohong, Prabowo dinilai sangat mudah terpengaruh pada suatu berita yang belum tentu kebenarannya.

Namun Plagiat Prabowo hampir mirip dengan Trump, ini telihat dari pernyataan Trump yang terang-terangan dijiplak oleh Prabowo.

"Make Indonesia Great Again" itulah slogan baru Prabowo untuk pilpres RI " 2019-2024", yang aslinya adalah " Make America Great Again " Donald Trump Presiden USA.

Pernyataan tersebut mirip dengan slogan yang digunakan Donald Trump dalam Pemilu Presiden AS yang lalu.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menganggap slogan "Make Indonesia Great Again" yang dilontarkan calon presiden pasangannya, Prabowo Subianto merupakan hal yang biasa dan sah-sah saja.

Prabowo sangat mengagumi Trump, ia kagum ketika ada seorang pemimpin yang dengan lantang mengatakan ingin membangun negaranya agar Berjaya kembali, ia langsung mengkopi pernyataan itu, dengan harapan masyarakat Indonesia dapat mempercayainya.

Padahal Trump saat ini sangat dibenci rakyatnya, dan dari awal Trump sudah secara terang-terangan membenci Islam. Jika sifat, sikap, kebijakan, dan strategi Trump di aplikasi Prabowo ini sangat mengerikan.

Seharusnya yang harus dibangun itu adalah karakter dan prinsip yang kuat. Jadi harus punya gambaran tersendiri untuk Indonesia, punya visi dan misi yang bisa membangun Indonesia.

Yang patut dipertanyakan adalah mengapa Prabowo bisa percaya dengan seorang RS, memang benar RS adalah salah satu tim sukses Prabowo-Sandi, namun bukankah seorang pemimpin harus punya integritas yang tinggi agar dihormati bawahannya..?

Beberapa kalangan menilai Prabowo mencontek Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam membuat slogan kampanye. Namun disisi lain Prabowo sangat percaya begitu saja dengan berita-berita yang beredar tanpa mengkrosceknya terlebih dahulu.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah Prabowo memimpin Indonesia dengan sikap seperti ini..? berplagiat seperti Trump, namun masih bisa ditipu oleh Trumpaet.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.