Romy Bareno Ilyas Numpang Nama Ayahnya


Anak dari wartawan senior Karni Ilyas yang juga Presiden ILC yang sering tayang di TV ONE, Romy Bareno mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019 dengan bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN).

Belum lama ini terlihat baliho besar yang terpampang di beberapa tempat di daerah Depok dan Bekasi, yang menggunakan nama belakang Ilyas sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

Dalam baliho tercantum nama Romy Bareno dengan foto sang ayah Karni Ilyas yang berada di belakangnya dengan mengacungkan jempol. Sontak baliho itu mendapat banyak cibiran dari para netizen.
Hal itu juga terungkap pada saat Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah saat mengkonfirmasi sendiri kepada Karni Ilyas dalam akun twitternya, dan Karni Ilyas mengiyakan adanya baliho tersebut.

“Pak Karni Ilyas ini putranya ya? Nama belakang sama,” tanya Husain lewat akun twitternya, @husainabdullah1, Rabu (24/10).
Tak berapa lama Karni Ilyas menjawab dengan bangga, ia mengatakan bahwa anaknya itu adalah lulusan Ohio State University dan Westminster London.

“Benar Chief, Romy Bareno putra saya. Dia tamatan jurusan politik Ohio State University dan Westminster London. Mantan wartawan Metro dan TV One,” jawab Karni Ilyas.
Husain kemudian langsung membalasnya dengan bangga pula.
“Waah luar biasa latar belakang ilmu dan pengalamannya. Mantap,” kata Husain.
Tak lama berselang para warganet juga turut mengomentari cuitan dua tokoh kenamaan itu, berbagai pujian dan cacian pun mulai pecah di kolom komentar itu.

Ada yang memujii anak Karni Ilyas, ada juga yang menghujatnya, Namanya juga warganet, tak semuanya berkomentar baik.
Ada yang mengatakan semoga menjadi amanah dan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas menjadi seorang politikus, ada juga yang menuding bahwa anak Karni Ilyas hanya mendompleng nama besar ayahnya.

Para warganet pun berspekulasi bahwa Karni Ilyas turut mendukung capres dan cawapres no urut 2 Prabowo-Sandiaga, lantaran anaknya caleg PAN salah satu partai oposisi.
“Kok bawa bawa foto bapaknya sih. Itu pertanda kalau dia gak punya kemampuan. Jangan dipilih yg kayak begini. Kerdilkan aja,” komentar Manogi Simarmata.

Tak hanya itu, beberapa warganet juga ada yang terang-terangan mengatakan bahwa Romy tidak berkompeten di dunia politik, terbukti harus didampinyi sang ayah yang notabene wartawan yang oposisi.
“Pantas saja bang karni cenderung ke prabowo sandi..! btw anaknya gak pede ya bang, kok pakai latar Bapaknya di poster?,” timpal Binto Bagio

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.