Setelah Ratna Sarumpaet, Giliran Mardani Ali Sera Bikin HOAX


Terkait soal pernyataan Mardani Ali Sera, dalam acara Mata Najwa di Trans 7 pada (10/10/18), benarkan Prabowo adalah orang Asia Tenggara yang pertama kali menaklukkan puncak Everest?
Sesuai dari data yang dihimpun dari catatan situs Everesthistory.com, bukan Pratu Asmujiono summiter pertama Everest dari Asia Tenggara, tapi adalah Clara Sumarwati pada tanggal 26 September 1996.

Wanita kelahiran Yogyakarta pada 6 Juli 1967  itu juga tercatat sebagai wanita pertama Asia Tenggara yang mencapai puncak Everest. Ia berada di urutan ke 88 pada list tahun 1996.

Menanggapi pernyataan dari Mardani Ali Sera, netizen ramai-ramai membantahnya dengan memberikan data dan foto bahwa pada 26 September 1996, Clara Sumarwati tercatat sebagai wanita pertama berwarga negara Indonesia & sekaligus wanita pertama di ASEAN yang mencapai puncak tertinggi di dunia, Gunung Everest.

Mardani Ali Sera juga salah menyatakan pernyataan itu, harusnya ia mengatakan itu adalah misi pendakian yang diprakarsai oleh Prabowo, yang kala itu menjadi Danjen Kopasus, dan timnya yang telah mendaki puncak gunung Everest, yaitu Pratu Asmujiono.

Sekali lagi Mardani membuat repot Prabowo, pernyataan ini dipastikan akan berbuntut Panjang, karena Mardani dianggap orang yang memberikan informasi yang salah atau bohong.

Mungkin Mardani hanya ingin mencari sensasi, sama seperti Ratna Sarumpaet yang sekarang sedang mendekam di penjara menunggu proses pengadilan karena kasus Hoaxnya.

Tim sukses Prabowo sudah tercemar Namanya karena kasus Ratna Sarumpaet, seharusnya ini menjadi cambuk bagi tim kemenangan Prabowo untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pendapatnya.

Tak asal mangap seperti orang yang tak berpendidikan, jadi terkesan tim kemenangan Prabowo-Sandi adalah dikelilingi orang yang memang tidak berkompeten di bidangnya, jadi terkesan memaksa. Atau jangan-jangan mereka memang orang bodoh yang biasa menyuap untuk mendapatkan title.

4 komentar:

  1. Memang Dasar Pembuat Hoaxs ni Tim nya Wowo..Tak tau Malu..

    BalasHapus
  2. Kasian deh lho pak wowo.. .Dipermalukan oleh org bpk sendiri. Pecat ajs pak. Nanti partsi mu tambah anljok.

    BalasHapus
  3. Pilih anggota tim ses mu yg brilian.. Pak wowo. .Jangan asal mangap pak. ..sy sedih.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.