Survei Terpercaya Prabowo CS


Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, lebih mempercayai survei yang dilakukan oleh pihaknya sendiri karena ia rasa lebih akurat karena melibatkan jutaan responden darinya.

Pihaknya mengaku telah mengadakan survei internal terkait elektabilitas calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 nanti.

Menurutnya, hasil survei internal itu menunjukkan hasil yang berbeda dibandingkan dengan survei yang dilakukan sejumlah Lembaga.

"Survei internal kami adalah yang paling akurat. Karena itu surveinya yang mengikuti itu jutaan, bukan sampel. Jadi karena kita memakai data internal tersebut, kita sedikit sekali melesetnya," kata Sandiaga usai menyapa relawannya di Rumah Djoeang, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Namun anehnya saat ditanya soal berpa angka elektabilitas Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf di survei internal itu, Sandi enggan mengatakannya, mungkin survei internalnya belum maksimal.

Ia pun mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo bersaing ketat dengan elektabilitas sang pertahana, walaupun sejumlah Lembaga Survei lain yang lebih kredibel menunjukkan sang pertahana masih memimpin perolehan angka elektabilitas.

Survei SMRC misalnya, menunjukkan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan 60,4 persen dan Prabowo-Sandiaga 29,8 persen.

Melihat data hasil survei dari beberapa Lembaga Survei terpercaya di Indonesia, Sandiaga meminta relawannya untuk tidak mempercayai survei yang dilakukan lembaga itu,
"Kami sangat-sangat bersaing sekarang, angkanya sudah semakin dekat dan ini menarik untuk disikapi oleh seluruh relawan. Mereka semangat untuk berjuang," ucap Sandiaga.

Saat ditanya lagi berapa tepatnya jumlah responden yang disebut Sandiaga jutaan itu, ia masih enggan menjawab. Ia juga enggan mengungkapkan dimana saja survei dilakukan.

Sandi terkesan meremehkan dengan survei yang dilakukan oleh beberapa Lembaga yang sudah terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Pihaknya memilih membuat survei sendiri yang nantinya dapat ia tunjukkan kepada masyarakat bahwa ia menang dalam surveinya sendiri.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.