Terpercik ke Muka Sendiri




Indikasi Orba Mulai Tercium

Tak tanggung-tanggung, empat dari lima anak Amien Rais yang katanya seorang bapak reformasi itu, dikabarkan mencalonkan diri sebagai anggota legislative untnuk DPR RI dan DPRD DIY, dan mereka berebut suara bak kucing berbut ikan asin.

Keempat anak Amien Rais tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais, untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di Dapil DIY VI dengan nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais, untuk DPR RI dengan Dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga untuk DPRD DIY. Dia bertarung di Dapil DIY IV nomor urut 2.

Keren kan…?!!

Dan lebih kerennya lagi, para Rais Junior ini Nyaleg di partai yang didirikan Amien Rais yang tak lain adalah bapaknya sendiri, yaitu PAN.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin dengan gampang mengatakan, pencalegan anak-anak Amien Rais sudah melalui mekanisme atau aturan yang berlaku di lingkup internal PAN.

Menurutnya, posisi Amien Rais sebagai Dewan Kehormatan PAN tidak mempengaruhi pencalegan anak-anaknya.

Memang dalam UU Nomor 8 tahun 2012, telah dijelaskan bahwa, setiap warga negara berhak mengikuti atau mencalonkan diri sebagai calon legislatif, dan UU itu juga telah mengatur persyaratan dan mekanismenya.

Apa yang sudah disepakati dalam Undang-undang adalah yang menjadi keharusan bagi tiap Parpol untuk menerapkan bagi setiap calegnya.

Sementara, jika ada persyaratan teknis lain yang secara spesifik mengatur persyaratan caleg, maka itu menjadi tanggung jawab parpol bersangkutan.

Memang benar semua telah diatur oleh UU, ini adalah masalah moralitas itu sendiri, masih ingatkah anda pada waktu reformasi di 1998 lalu. Amien Rais dengan lantang megatakan Pak Harto itu KKN, dan ini tidak bisa dibiarkan, lah sekarang Amien seperti menjilat ludah sendiri.

Banyak kalangan yang mengatakan bahwa Amien Rais sangat gila kekuasaan, walaupun pura-pura merendah, jadi terkesan munafik. Ini adalah Nepotisme Boss, katanya anti KKN lah buktinya…?!

Amien Rais berbicara seakan dia paling bener, munafik dan telah dibutakan oleh kekuasaan, memang benar kalian tidak melanggar aturan, tapi dari segi moral, apakah anda sadar pak Amien..

Apakah keempat anak Amien Rais sudah sangat berkompeten di bidangnya masing-masing..? apakah mampu menjadi wakil rakyat..? membedakan luka bekas operasi dengan luka bekas pukulan saja tidak bisa.. mau Nyaleg..! katanya Dokter..?? Dokter apa..?

PAN bingung mau jawab apalagi, lha wong kenyataannya Si Mbah Amien memang melakukan nepotisme, berusaha mendirikan dinasti Rais. Logika kolonialis ternyata masih dipake oleh Amien Rais,

Rakyatlah yang harus memegang kekuasaan, namun semua itu bohong. Justru sekarang Amien Rais sedang  membangun kekuasaan dengan mendorong anak-anaknya yang tidak berkompeten.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.