212, Reuni Atau Kampanye ?


Momen Pilpres mungkin menjadi satu alasan yang kuat digelarnya acara reuni akbar 212 ini. Niat mulaia untuk mewujudkan kecintaan umat Islam pada keutuhan bangsa dari ancaman disintegrasi mulai terlihat memudar.

Aroma politik sangat kental dalam acara ini, politik uang terlihat sangat nyata. Memang tak bisa dipungkiri bahwa massa 212 sangat banyak, mereka yang datang dari luar daerah dengan semangat membela Islam tak perlu ditanya lagi. Mungkin karena latar belakang religius yang sangat kuat membuat mereka sangat mudah untuk dikendalikan.
Dosen Univesitas Pamulang (Unpam) Sonny Madjid menyebut, umat islam di Indonesia mulai kehilangan simpatik terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya, hampir semua kegiatan PA 212 kini bernuansa politik.

”Bagaimana mungkin mereka (PA 212) mengatakan bahwa reuni 212 tidak bermuatan politik. Sementara pelaksananya masuk dalam bagian politik praktis,” ungkap Sonny.
Tibulnya kecurigaan itu dikarenakan tokoh pelaksananya ialah Slamet Maarif, Juru Bicara Front Pembela Islam itu adalah Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Jubir aksi reuni 212 Novel Bakmumin juga pendukung Prabowo-Sandi.

Dari informasi yang beredar, beberapa tokoh yang jelas mendukung pasangan Prabowo-Sandi akan hadir dalam acara reuni akbar tersebut. Di antaranya Ustadz Tengku Zulkarnain yang jelas-jelas tidak akan mendukung KH Ma’ruf Amin, Ketua MUI Sumatera Barat Gusrizal Gazahar.

Haikal Hassan Baras dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dengan videonya yang dengan gamblang mengatakan bahwa reuni 212 digelar untuk mendukung Prabowo.
Beberapa nama lainnya seperti Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ustadz Arifin Ilham dari Majelis Dzikir Az-Dzikra, Elfa Hendri Mukhlis Ketua Umum Dai Rantau Minang.

Menang di Pilpres 2019 adalah target utama pasangan Prabowo-Sandi, apapun caranya dan apapun resikonya. Kabarnya Sandi telah menyiapkan dana 5 Triliun lebih untuk memenangkan Pilpres. Jadi jika Prabowo dan Sandi bicara kebahisan dana untuk kampanye dan meminta sumbangan itu hanya alibi.

2 komentar:



  1. PROMO HOKKY IMLEK 2019 POKERAYAM
    • Hokky Angpao Rp.500.000 untuk


    |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BONUS HARIAN YANG BERAGAM BISA DIDAPATKAN

    MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA
    BANK NASIONAL + BANK DAERAH |<

    BBM : D8C0B757
    WhastApp : 0812-2222-1680
    Lnk : P0KERAYAM .TOP

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.