Prabohong Menghina Lagi


Calon presiden nomor urut 02 ini sudah banyak melakukan tindakan yang dianggap merugikan diriya sendiri dan Partainya. Betapa tidak, dalam setiap pernyataan yang ia keluarkan, selalu saja ada yang salah dan nyeleneh.

Tak hanya salah dan nyeleneh, Prabowo hampir dalam semua pidatonya selalu berbicara dengan konotasi jelek, hinaan dan cacian selalu ada dalam setiap pidatonya. Walaupun dirinya menganggap itu adalah bentuk dari sebuah sindiran yang dibungkus dengan candaan, beberapa kalangan tetap saja menganggap Prabowo tak punya etika.
Terlebih dirinya saat ini telah berjuang untuk menarik simpati masyarakat demi merauk suara di Pilpres 2019 nanti.

Mulai dari menghina para wartawan hingga menghina tukang ojek sudah pernah ia lakukan. Tokoh jurnalis Indonesia mengecam pernyataan Prabowo Subianto itu, yang ia ungkapkan dalam sebuah wawancara di Kampus Universitas Bung Karno beberapa waktu lalu, 17/8/18.
Dalam peringatan HUT RI ke-72 di Kampus itu, di hadapan sejumlah media Prabowo menyatakan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia diraih melalui perjuangan rakyat Indonesia, namun pada kenyataanya Indonesia selalu dijajah dan dirampas kekayaannya oleh bangsa lain.

Kemudian tiba-tiba, capres nomor urut 02 ini menyinggung tentang gaji wartawan yang minim.
“Kita belain para wartawan. Gaji kalian juga kecil kan? Kelihatan dari muka kalian,” ujar Prabawo Subianto.
Ia juga menambahkan bahwa awak media kalau dilihat dari mukanya tidak mampu belanja di mal. “Muka kalian kan enggak belanja di mal, betul ya? Jujur, jujur, kita ini membela kalian,” ujarnya.

Ungkapan tersebut memancing reaksi keras dari Sekretaris Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Jawa Barat, Jans Matondang. Menurutnya, ungkapan Prabowo telah “menorehkan luka yang dalam bagi para insan jurnalis”.
“Seorang pemimpin yang bijak seharusnya tidak asal berbicara. Statement yang dibuatnya telah membuat luka untuk kami para jurnalis. Perkataan tentang gaji kecil dan raut wajah (muka) bukan untuk mengangkat derajat wartawan tapi justru menjatuhkan kredibilitas para Jurnalis,” kata Jans.

Hal senada diungkapkan Ketua Divisi Advokasi Setwil FPII Jawa Barat, Hero Akbar. Menurut Hero, kata-kata politisi itu “melecehkan dan sangat merendahkan profesi jurnalis”.
“Dia ingin membela wartawan, tapi malah membongkar kelemahannya sendiri. Dengan sombongnya dia menghina profesi jurnalis,” ujar Pendiri Kupas Merdeka itu.
“Kata-katanya membuktikan bahwa dia merendahkan profesi jurnalis. Padahal, besarnya nama dia tidak terlepas dari andil para jurnalis yang mengangkat nama dia sehingga menjadi besar di kancah politik saat ini,” sambungnya.

Menurut Hero, kata-kata Prabowo dan bahasa yang dia gunakan “sangat menyakiti hati wartawan Indonesia”, dan karenanya dia tidak pantas menjadi pemimpin, apalagi jadi seorang Presiden. Semua rakyatnya akan dihina habis-habisan nantinya.
“Lebih baik Prabowo kuburkan saja mimpinya untuk menjadi Presiden, dengan sikap seperti itu,” tegas Hero.

Tak hanya itu, ungkapan kekecewaan juga dilontarkan oleh Ketua DPP Serikat Pers Republik Indonesia, Hence Mandagi dalam siaran pers nya yang diterima pagi ini, 18/8/18 lalu.
“Menurut saya itu adalah bentuk pelecehan terhadap wartawan. Meskipun bahasanya beliau mau bela wartawan tapi kalimat seperti itu tidak pantas diucapkan seorang pemimpin. Embel-embel pernyataan bahwa wartawan tidak belanja di mal karena gaji rendah menggambarkan Prabowo merasa dirinya lebih elit dan mampu dibanding wartawan. Bahkan memandang remeh gaji wartawan karena kelihatan dari wajahnya,” kata Hence.
“Justifikasi kehidupan wartawan seperti itu menandakan seorang Prabowo memandang rendah profesi jurnalistik,” sambungnya.

Masih mau pilih Prabowo Subianto jadi Pemimpin kalian..?! kalau saya dengan tegas bilang NO untuk Prabowo..!

2 komentar:



  1. PROMO HOKKY IMLEK 2019 POKERAYAM
    • Hokky Angpao Rp.500.000 untuk


    |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BONUS HARIAN YANG BERAGAM BISA DIDAPATKAN

    MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA
    BANK NASIONAL + BANK DAERAH |<

    BBM : D8C0B757
    WhastApp : 0812-2222-1680
    Lnk : P0KERAYAM .TOP

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.