Prabowo Tak Diundang Dalam Acara Pembekalan Caleg Demokrat


Partai Demokrat menyelenggarakan pembekalan calon anggota legislatif (Caleg) se-Indonesia di Hotel Sultan, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). Namun, dalam acara ini Partai Demokrat tidak mengundang capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mereka usung di Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan beralasan pembekalan caleg merupakan acara internal. Karena itu, Demokrat hanya mengundang caleg dan pihak yang memberikan pembekalan, seperti pejabat partai, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Judul kami hari ini pembekalan caleg. Jadi bukan cara memenangkan pilpres. Caleg dulu. Karena itu, kami enggak mengundang. Internal kami saja ini. Kalian saja enggak boleh masuk tadi," ungkap Hinca di Jakarta.

Kendati demikian, Hinca mengatakan, Demokrat tetap serius mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Pasalnya, tanda tangan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dirinya dalam format dukungan merupakan kesepakatan yang tetap dan mengikat.


"Sikap Partai Demokrat sejak awal jelas. Tanda tangan saya dan Pak SBY. Dukungan kami jelas kepada Prabowo-Sandiaga sudah didaftar di KPU. Itu enggak usah diragukan," tegas dia.

Selain itu, ia menegaskan apa yang berjalan hari ini adalah murni untuk pemenangan calon legislatif yang terdiri dari 573 kader yang tersebar di 80 dapil.

"Apa yang kami lakukan sekarang adalah pada calegnya. Berjuanglah full untuk calegnya. Urusan pilpres, urusannya DPP, jadi hari ini kami fokus pileg," tutup Hinca.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.