Sandiaga Tebar Janji Di Kampus-Kampus


Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, datangi mahasiswa Universitas Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Bandung, Rabu (14/11/2018), untuk menyampaikan beberapa program yang berbalut janji, walaupun pihaknya menolak anggapan ini adalah kampanye politik.

Dalam sambutannya, berjanji jika terpilih menjadi wakil Presiden Indonesia, akan memfasilitasi lulusan perguruan tinggi untuk menciptakan lapangan pekerjaan.
 “Para wisudawan dan wisudawati (nantinya) akan menjadi enterpreneur-entrepreneur yang difasilitasi program-program pelatihan dan pendampingan,” tutur Sandi dalam sambutannya.
Sandi juga mengajak agar para wisudawan untuk terus bersikap positif, optimis, dan menjadi bagian dari solusi jika nantinya menjadi wirausaha. Menurut Sandi, pasar konsumsi akan mencapai angka 110 hingga 120 juta pada tahun 2030.

“Kita harus bisa mengembangkan pasar secara proaktif. Kita harus mampu menjadikan pasar yang berdaya saing dan berpola pikir kolaboratif. Jangan menjadi wirausahawan yang berpikiran negara kita hanya akan menjadi pasar saja,” tuturnya.
"Mereka akan menjadi enterpreneur-entrepreneur yang akan difasilitasi pelatihan dan pendampingan. Mereka akan mampu juga untuk menjadi inovator," sambungnya.
Ia pun mengapresiasi Universitas Pasundan yang mengedepankan pendidikan kewirausahawan dalam pendidikan.

"Banyak sekali sektor yang bisa dikembangkan dan Unpas ini banyak memberikan penekanan kewirausahaan, dan ini bisa menjadi lokomotif untuk membangun ekonomi kita kedepan," tuturnya.
Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga menceritakan kisah hidupnya yang pernah mengalami PHK namun setelah itu tetap berusaha bangkit.

"Kalian bisa menggapai masa depan dengan baik kalau terus bersikap positif, optimistis, semangat dan menjadi bagian dari solusi yaitu membuka usaha. Karena pasar kira-kira akan menjadi pasar terbesar mencapai 110 sampai 120 juta pasar konsumsi di 2030," ungkap Sandiaga.
Kunjungan Sandi ke Unpas banyak mendapat kritikan, orang menilai Sandi berusaha merangkul suara mahasiswa dengan janji-janji yang belum tentu akan dipenuhi. Karena semua orang tahu, hingga sekarang janji-janjinya kepada warga DKI saat dirinya menjadi wakil gubernur DKI tak ada yang terealisasi.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.