HULAHI



PRABOWO DIPAKSA TAMPIL ISLAM DEMI SUARA UMAT MUSLIM

Beredar video berdurasi 1 menit 16 detik yang diunggah oleh akun Facebook bernama Asian Culture. Video tersebut menggambarkan Prabowo yang tengah berpidato saat Reuni Akbar 212 di Monas pada Minggu (2/12) lalu.

Warganet heboh..! Pasca Reuni Akbar 212 yang dihadiri jutaan peserta, Prabowo Subianto salah mengucapkan Rasulullah Sallaallahu Alaihi Wassalam dan beredar di media sosial.

Prabowo tak bisa sebut nama Nabi Muhammad SAW dalam sambutan Reuni Akbar 212 yang isinya kampanye Capres 02 berkedok Reuni 212, Mau sebutin Rasulullah SAW, tapi kok jadi begini: ‘’Rasulullah hulaihi wassalam’’

‘’Astaghfirullahaladzim, Ya Allah, lindungilah hambaMu dari godaan setan dan kampanye berselubung agama ini,” tulis akun Asian Culture dalam videonya.

Sejak diposting Senin (3/12), tercatat sudah lebih dari 5.000 komentar di akun Asian Culture. Mayoritas komentar mengolok-olok Prabowo yang tidak bisa mengucapkan nama Rasulullah.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan ucapan Prabowo tersebut hanyalah keseleo. "Namanya juga keseleo ya manusia itu kan tempat salah dan khilaf,” kata Andre, Selasa (4/12).

Kalimat ‘shallallahu alaihi wa sallam’ adalah lafaz yang di-sunnahkan kepada muslimin dan muslimah untuk mengucapkannya ketika menyebut atau mendengar nama Nabi Muhammad SAW.
Kalimat itu artinya adalah semoga Allah memberikan selawat dan salam kepadanya, dari sini muncul kesan bahwa Prabowo dipaksakan untuk tampil Islam, dan ini tidak sesuai dengan jiwa Prabowo.

Buktinya hal yang paling mendasar saja Prabowo tak dapat mengucapkannya. Sebagai seorang muslim sejati tak mampu dijiwai oleh Prabowo.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.