Memori Otak Prabowo Sudah Penuh Dan Hampir Meledak


Terkait dengan salah menyebut Haiti berada di benua Afrika oleh Prabowo, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi (PraboSan) berharap dengan sangat, untuk tidak dibesar-besarkan masalah ini.

Faldo Maldini, sebagai jubir PraboSan menjelaskan banyak data yang dipegang oleh capres nomor urut 02 itu. Sehingga, menurutnya wajar jika Prabowo keliru mengategorikan salah satu negara di benua Amerika itu. (otak Prabowo mulai error).

"Saking banyaknya data yang dipegang oleh Mas Bowo, saya kira, makanya ada yang terkategori ke benua lain," ujar Faldo dengan muka menahan malu, kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Dia enggan jika kemudian apa yang dipermasalahkan tidak sesuai substansi yang ada. Padahal menurutnya, apa yang disampaikan oleh Prabowo adalah soal tingkat kemiskinan Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Sebenarnya bagaimana sih kondisi ekonomi Haiti? Apakah bisa dikategorikan sama dengan ekonomi Indonesia seperti yang Prabowo katakan?, berikut data dan faktanya.
Haiti berada di benua Amerika dan bukan di benua Afrika seperti yang dikatakan Prabowo, jumlah penduduk Haiti adalah sekitar 10,79 Juta jiwa, dengan pertumbuhan ekonomi kurang dari 2 persen, sedangkan di Indonesia pertumbuhan ekonominya mencapai 5,02 persen.

Penduduk miskin di Haiti mencapai 58,2 persen jauh jika dibandingkan dengan penduduk miskin di Indonesia yang hanya 5,34 persen, angka pengangguran di Haiti juga sangat menghawatirkan, mencapai 40,06 persen dari jumlah penduduknya, sangat berbeda jauh dengan angka pengangguran di Indonesia yang hanya 9,82 persen.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang telah diungkapkan Prabowo Subianto yang mengatakan ’Kita setingkat dengan negara miskinn Afrika. Setelah 73 tahun merdeka, Indonesia setingkat Rwanda, Sierra Leone, Haiti, Chad dan pulau-pulau kecil yang tidak kita ketahui dimana letaknya’.

Tak sampai situ saja, ledekan kepada Prabowo soal Haiti sebelumnya dilontarkan oleh Sekjen PPP Arsul Sani. Arsul mengatakan, sejak pidato Prabowo yang salah mengategorikan Haiti sebagai negara miskin di benua Afrika, ada lelucon 'haiti-haiti' di jalan jangan nyasar ke Afrika yang muncul. Haiti diketahui negara yang berada di Benua Amerika.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.