Pengemis Terkaya Di Dunia


Kecurigaan masyarakat semakin menguat, bahwa Prabowo tak mau menggunakan hartanya sendiri untuk mendanai kampanye, karena Prabowo akan rugi besar jika kalah dalam Pilpres 2019 nanti. Intinya Prabowo tak mau rugi.
Jurusnya adalah meminta sumbangan kepada beberapa masyarakat yang mendukungnya. Dari data Badan Pemenangan Nasional (BPN), jumlah dana kampanye hasil sumbangan dari beberapa masyarakat kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi per Oktober 2018 mencapai Rp 31,74 miliar. (luar biasa, berapa juta masyarakat Indonesia yang tertipu.. ).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12/2018), menyinggung para elit partai.
Konferensi Nasional Partai Gerindra itu dihadiri oleh ribuan kader Partai Gerindra dan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Dalam pidatonya, Prabowo langsung menyindir para elite partai koalisi pendukungnya yang belum menyumbangkan dana kampanye. Kemudian ia membandingkan elit politiknya sendiri dengan beberapa pengemudi ojek online yang telah menyumbangkan sebagian dari penghasilan mereka untuk dana kampanyenya.
"Hei kalian elite partai, kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja mengirim penghasilannya kepada dana kita," ujar Prabowo seperti dikutip dari tayangan akun Youtube GerindraTV, Selasa (18/12/2018).

Karena seperti diberitakan sebelumnya, dua pengemudi ojek online mengaku telah menyumbang ke rekening Galang Perjuangan Prabowo-Sandi, ada yang menyumbang Rp 80.000 ke rekening Galang Perjuangan, ada juga yang menyumbang Rp 44.800, yang merupakan hasil kerjanya sebagai pengemudi ojek online hari ini.

Kabarnya sebagian besar dana kampanye tersebut berasal dari pasangan calon, perseorangan dan kelompok serta sumbangan dari partai politik. Menurut dia, kehadiran mereka menjadi penanda bahwa sebagian masyarakat menginginkan perubahan. ( mengaku tak punya uang, tapi harga kudanya 3 M)

"Saudara-saudara, kita merasakan arus perubahan. Saya menghargai kedatangan saudara-saudara dari tempat yang jauh tanpa dibantu oleh kita. Kalian datang sendiri. Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan. Ojek-ojek, terima kasih," ucap Prabowo sambil tersipu tapi tak malu.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.