SI PENJAGA OMPONG



Anggota Bawaslu Yang Pantau Reuni 212 Dari TV Ternyata Suaminya Aktifis 212
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mempertanyakan dan menyesalkan pernyataan anggota Bawaslu yang menyebut tidak ada unsur kampanye dalam reuni 212. Namun sebenarnya Aksi reuni 212 kemarin memang merupakan aksi politik berkedok aksi agama.
Jadi tidak heran jika ada lagu ganti Presiden dalam aksi reuni tersebut, meminta Prabowo sebagai Presiden, bahkan Prabowo dijadikan sebagai tamu kehormatan !
Dan lucunya, anggota Bawaslu yang bernama Ratna Dewi Pettalolo mengatakan tidak ada kampanye dalam aksi 212 tersebut.

"Saya juga tadi memantau dari televisi. Hasil pantauan saya, saya tidak menemukan adanya unsur kampanye. Karena Prabowo yang diberi kesempatan untuk berpidato juga tidak menyampaikan hal yang berkaitan dengan kampanye," kata Ratna kepada wartawan, Minggu (2/12/2018).

Ade Irfan Pulungan, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf angkat bicara, Ia menilai Ratna terlalu cepat mengambil kesimpulan terkait reuni 212. Padahal, Ratna hanya memantau melalui media televisi bukan secara langsung. 

"Menurut saya terlalu cepat menyampaikan sebuah statement seperti itu, kenapa? Kan dia sampaikan mereka meminta menginstruksikan ke Bawaslu DKI untuk memantau, nah sedangkan kita ketahui bersama pernyataan itu disampaikannya sebelum adanya informasi atau laporan dari Bawaslu DKI terhadap aksi-aksi Reuni 212," tuturnya.

Menurut Irfan, reuni 212 yang digelar kemarin itu jelas mengandung beberapa unsur yang diduga sebagai pelanggaran kampanye. Misalnya, seruan ganti presiden hingga pemutaran lagu 'Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong'.

"Pertama, adanya nyanyian lagu-lagu di situ juga ada nyanyian kan Presiden bohong. Kedua, nyanyian dan teriakan ganti presiden dan pernyataan dari Habib Rizieq sendiri," kata Irfan.
Banyak kalangan yang bingung melihat tingkah komisioner Bawaslu ini, apakah dia benar-benar tidak tahu atau pura-pura tidak tahu dengan apa yang terjadi saat aksi reuni 212 kemarin ?
"Justru saya melihatnya sangat tendensius, karena sudah mengatakan, mengarahkan memilih Presiden dari ijtima ulama kan. Nah itu kan jelas sebuah ajakan, seruan," tandas Irfan.

Oleh sebab itu, Irfan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti yang diduga sebagai pelanggaran kampanye dalam aksi reuni 212 itu. Aspek hukum dari aksi itu juga masih dikaji sebelum akhirnya dilaporkan ke Bawaslu.

"Kami lagi menginvestigasi semua yang terjadi di reuni kemarin. Kami juga enggak mau terlalu emosional, terlalu gegabah untuk melakukan pelaporan-pelaporan, kami sangat hati-hati karena nanti jika muncul sebagai sebuah laporan ini pasti macam-macam ya orang yang bagaimana lah, dibenturkan dengan sebuah ketidaksukaan acara agama," pungkas Irfan.

Sebelumnya diketahui Bawaslu ikut memantau jalannya Reuni Akbar Mujahid 212. Dari pengamatan televisi, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan tak ada unsur pelanggaran.
Dari informasi tentang Dewi Pettalolo di atas, penulis mendapatkan informasi penting yang sangat berharga yaitu bahwa suami Dewi Pettalolo adalah Sofyan Farid Lembah dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Tengah!.

Dari hasil penelusuran saya di atas, kita sudah mendapatkan informasi yang sangat sangat berharga yaitu akun facebook Dewi Pettalolo yang beralamat di
https://web.facebook.com/dewi.pettalolo

Ternyata adalah akun facebook milik mantan Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah yang sekarang menjabat sebagai anggota Komisioner Bawaslu saat ini yang bernama Ratna Dewi Pettalolo yang memiliki suami bernama Sofyan Farid Lembah.

Dan informasi ini sesuai dengan informasi yang kita dapatkan dari situs Bawaslu sendiri bahwa Dewi Pattalolo memiliki suami bernama Sofyan Farid Lembah dan pernah menjadi Ketua Bawaslu di Sulawesi Tengah seperti yang dimuat dalam situs mereka di
www.bawaslu.go.id/id/profil/anggota-bawaslu-ri-dr-ratna-dewi-pettalolo-sh-mh
Menikah dengan Sofyan Farid Lembah, S.H.M.H. yang saat ini bekerja sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah. Menjadi Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Tahun 2012-2017.

https://tokohinspiratif.id/dr-ratna-...ttalolo-sh-mh/

Kita juga mendapatkan informasi yang sama bahwa Ratna Dewi Pettalolo memiliki suami yang bernama Sofyan Farid Lembah. Lalu, kenapa Ratna Dewi Pattalolo mengatakan tidak ada kampanye dalam aksi 212 kemarin?. Bagaimana menurut anda..?.

1 komentar:



  1. PROMO HOKKY IMLEK 2019 POKERAYAM
    • Hokky Angpao Rp.500.000 untuk


    |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BONUS HARIAN YANG BERAGAM BISA DIDAPATKAN

    MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA
    BANK NASIONAL + BANK DAERAH |<

    BBM : D8C0B757
    WhastApp : 0812-2222-1680
    Lnk : P0KERAYAM .TOP

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.