Ustadz Somad: Jangan Salah Pilih Pemimpin


Ustadz Abdul Somad sang Ulama besar asal Pekanbaru Riau dalam ceramahnya menegaskan umat Islam harus mengangkat pemimpin yang bisa shalat dan harus bisa jadi imam shalat. Alumni al-Azhar Mesir itu mangatakannya dalam video ceramahnya yang beredar di media sosial.

"Maka kita angkat pemimpin yang bisa shalat, angkat pemimpin yang bisa jadi imam shalat" tegas Ustadz Somad.

Video tersebut kembali ramai di media sosial karena belakangan ini muncul perdebatan apakah perlu seorang presiden bisa menjadi imam shalat. Bahkan saking pentingnya mempunyai pemimpin yang bisa jadi imam shalat, ustadz Somad sampai mengulang kata-katanya itu hingga tiga kali.

Sementara itu, dilain tempat, calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya tidak bisa jadi imam Shalat, tak bisa shalat dengan benar dan tak pantas menjadi imam shalat, kerana pemahaman agamanya masih rendah. Dan ia mengakuinya sendiri.
"Saya gak bisa jadi imam solat katanya. Ya saya merasa tahu diri, yang jadi imam ya harus orang yang lebih tinggi ilmunya. betul? Saya tidak takut mengakui saya merasa tidak pantas saya menjadi imam shalat, lebih baik saya ikuti orang yang lebih tinggi ilmunya dari saya." kata Prabowo dengan berkaca-kaca.

Dan ini sangat bertolak belakang dengan Rivalnya yaitu Jokowi sang pertahana yang beberapa hari lalu menjadi imam shalat saat berkunjung ke salah satu Ponpes di Jawa Timur, pada Selasa (18/12/2018).

Dari sini sudah terlilhat jelas calon pemimpin yang bisa dijadikan contoh dan yang tidak. Ini adalah suatu sindiran untuk Prabowo, bahwa dirinya memang belum bisa atau tidak masuk kategori seorang pemimpin yang baik, apalagi memimpin Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim.
Ustadz Abdul Somad dengan tegas mengatakan itu agar masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihan, apalagi memilih kepala negara, yang nantinya akan memimpin kita menuju jalan yang benar, dengan kata lain, Prabowo memang belum bisa dikategorikan sebagai seorang pemimpin, Jadi jangan pilih Prabowo, karena ia tak bisa menjadi imam.

Imam adalah pemimpin, dapat diartikan sangat luas, bukan cuma sebagai imam shalat saja, namun sebagai Imam bangsa kita. Bangsa yang maju pasti punya pemimpin (imam) yang baik, jangan salah memilih seorang pemimpin, salah pilih pemimpin anda sendiri yang akan menyesal.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.