WONG EDAN


PANTASKAH DISEBUT HABIB..?

Kadang kita bertanya-tanya, apa sih yang sebenarnya dilakukan orang-orang macam Bahar Smith dan kawan-kawannya? selain membuat keonaran dan memberi wajah atau citra galak dan beringas kepada ISLAM..?

Di tangan mereka inilah wajah Islam sebagai ajaran yg damai menjadi tercoreng. Jadi meragukan dan bahkan tidak kredibel. Terkesan urakan..!

Islam yg berakar kata SALAAM atau DAMAI menjadi terjungkir-balik citranya hanya karena tingkah dan laku orang-orang macam ini.

Coba bandingkan, ceramah atau kotbah kaum yang katanya Habib ini dengan para Kyai NU, mana yg lebih sejuk dan damai, dibalut dengan suasana yang indah dan penuh kasih sayang. Adem kan..?

Bukankah sebenarnya mayoritas muslim Nusantara itu menginginkan suasana yang sejuk dan damai, jika mendengarkan kutbah atau ceramah?. Sejuk, damai, toleran, inklusif dan pluralis dalam berbudaya, beragama dan berbangsa.

Menghina Presiden Jokowi..!

Ceramah Bahar bin Smith dinilai tak beradab, Bahar bin Smith disebut tak pantas dipanggil dengan embel-embel Habib atas setiap ceramah-ceramahnya, bahkan istilah Ulama & Ustad pun sangat tidak pantas disematkan kepada dirinya.

Tak beda jauh dengan si Rizieq, orang ini juga tak pantas disebut sebagai Habib. Lilhat saja semua ceramahnya, tak satupun yang menyejukkan hati, yang ada malah bikin kita menjadi anarkis. Tapi herannya masih ada saja yang mau mengikuti si Rizieq ini.

Sepertinya tak ada yang berani melawan si Rizieq, ada apa ini sebenarnya..? Sehebat itukan pengaruh Rizieq di Indonesia dan para pengikutnya..?

Rizieq kabur, kini Bahar Smith yang pegang kendali. Orang kayak gini kok di ikuti, heran deh. Apakah Islam mengajarkan demikian? Apakah Nabi kita Muhammad SAW juga mengajarkan demikian?

Para Ulama senior yang berpengaruh seharusnya mengedukasi ulang orang-orang macam ini. Mengapa harus diberikan edukasi? Karena para penceramah ini dalam ceramahnya sudah keluar dari ajaran Islam, Islam tecoreng dengan orang-orang macam ini.

Jika edukasi ulang ini sudah dilakukan dan tidak berhasil, maka upaya terakhirnya adalah menindak  mereka dengan tegas. Jangan biarkan nama ISLAM di RUSAK kaum provokator penyebar kebencian ini.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.