Data Jokowi vs Kata Sandi


Capres nomor 01 Jokowi, saat debat perdana menyebut cerita mengenai kriminalisasi kepada nelayan di Karawang, Jawa Barat yang sempat menghebohkan warga. Sandi lalu menjawabnya.

‘’Saya tidak menuduh. Yang kami sampaikan adalah cerita-cerita yang kami dapat setiap kunjungan ke masyarakat," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga dalam forum debat perdana 2019 di Hotel Bidakara mengatakan bahwa itu hanya cerita dari masyarakat di sana, dan sandi tak tahu persis kejadiannya. Jadi hanya katanya. Dengan kata lain, Sandiaga tak punya data lengkap tentang kejadian itu, dan menganggap cerita dari  masyarakat itu adalah benar.

Karena sebelumnya, capres petahana Jokowi menanggapi soal ungkapan Sandiaga Uno yang menyebut ada seorang nelayan yang mengalami persekusi dan kriminalisasi. Jokowi mengatakan jika memang benar ada kasus, maka sebaiknya langsung dilaporkan kepada pihak berwenang.

"Pak Sandi menuduh lagi. Kalau ada persekusi, gampang sekali. Laporkan. Saya akan tindak tegas pelaku itu," kata Jokowi.

Jokowi menanggapi cerita Sandiaga mengenai nelayan bernama Najib di Karawang yang disebutnya dikriminalisasi itu ternyata hanya katanya, bukan datanya. Dan hadirinpun bersorak hu…….

Kisah soal nelayan bernama Nazibulloh disampaikan Sandiaga saat membahas soal kriminalisasi terhadap orang-orang kecil. Belakangan, pernyataan Sandi itu ternyata hoax.

Namun, siapa sangka setelah namanya terkenal sebagai bagian dari Hoax, kini Najib dinyatakan hilang dari kampung halamannya dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Abdul Gofur Astra mengatakan, sejak disebut sebagai korban persekusi di mimbar debat pilpres perdana oleh sandiaga Uno, Najib  menghilang dari kampungnya di daerah Pasirputih.

Sementara, Zaenal Abidin salah satu Kuasa Hukum Najib, dari Senopati 08 mengakuai Najibbullah sengaja disembuyikan disuatu tempat, karena ketakutan setelah aparat mencarinya, itu karena namanya disebut Sandiaga Uno sebagai korban persekusi.

Kalau benar mengapa harus takut pak Najib, apalagi ada pengacara dari Senopati 08, pasti aman dong pengacara dari tim Prabowo hingga mau turun tangan urusi masalah beginian, dan gak penting juga kali..

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.