Panggung Sandi-Wara


Mohamad Guntur Romli Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  menyinggung sang Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno yang bersandiwara saat mengunjungi korban banjir di Makassar pada Sabtu (26/1/2019) lalu.

Dalam kunjungannya, Sandiaga juga didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, H Andi Idris Manggabarani, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali. Selain itu turt didampingi Politisi Partai Gerindra, Andry Arief Bulu dan Erick Horas, Ketua DPD Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco, dan sejumlah tim pemenangan Prabowo-Sandi lainnya.

Melalui akun Twitter miliknya @GunRomli, Guntur Romli terlihat mengunggah potret Sandiaga saat menyapa seorang korban banjir di Makassar, yang mengunggah dua potret seorang korban banjir dari arah depan dan belakang.

Kedua potret itu tampak dikelilingi banyak warga yang ingin melihat Santri dadakan itu. Dari potret yang pertama terlihat Sandiaga menghadap seseorang yang bagian depan tubuhnya berbalur lumpur. Sedangkan potret kedua menunjukkan bagian punggung orang tersebut sama sekali tak dibalut lumpur.

Saat mengunggah potret itu, Guntur Romli menuliskan cuitannya apa maksud dari foto tersebut. Guntur Romli menyebut bahwa kunjungan Sandiaga di Makassar hanyalah sebuah sandiwara yang sengaja dibuat agar Sandiaga terkesan bersimpati dengan masyarakat yang terdampak banjir.

"Ini #SandiwaraUno sekuel yg mana? Itu kok lumpur cuma di badan depan, di belakang kok bersih, maksudnya apa? Sandiwaranya rada cerdas dong @sandiuno," tulis Guntur Romli.

Sementara itu, Partai Gerindra juga sempat mengunggah potret yang sama. Potret itu diunggah Gerindra melalui akun Twitter remisnya @Gerindra pada Sabtu (26/1/2019). Gerindra juga menyatakan bahwa kunjungan Sandiaga tersebut untuk menemui korban banjir di Makassar.

"Sandiaga Uno Kunjungi Korban Banjir Makassar," tulis Gerindra.

Karena sebelumnya telah diberitakan Sandiaga menemui korban banjir di Jl Mallengkeri 3, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Sabtu (26/1/2019). Ia juga menyapa korban banjir dan berpura-pura peduli, sebagai wujud dari pencitraannya. Dirinya juga berbincang mengenai pencegahan dan penanganan pasca banjir.

"Kami turut prihatin atas banjir yang merendam wilayah ini. Kita sama-sama yakin, InsyaAllah akan ada hikmah di balik semua ini," tutur Sandiaga dengan lemah lembut.

Diketahui kunjungan tersebut bagian dari kampanyenya dalam Pilpres 2019. Sandiaga mengatakan bahwa Pilpres mendatang, penanggulangan bencana harus dilakukan dengan baik. Ia juga mengatakan, Prabowo-Sandi akan mendukung terbentuknya lembaga setingkat kementerian yang menanggulangi bencana, baik sebelum maupun setelah terjadi bencana.

"Kita sama-sama ketahui bahwa Indonesia berada dalam ring of fire yang rawan terjadi gempa, tsunami, banjir, kebakaran, dan bencana alam lainnya. Nantinya lembaga setingkat kementerian itulah yang akan mengkoordinir penanganan bencana dan melaporkan langsung kepada presiden," jelasnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.