Saking Terdesaknya ?


Karena kurangnya dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi, Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan akan menerima segala bentuk dukungan untuk kakaknya yang sedang berjuang di gelaran Pilpres sebagai Capres RI nomor urut 2.

Dalam pernyataanya Ia bersedia menerima segala bentuk dukungan, tepatnya meminta dukungan termasuk dari anak - cucu simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) sekalipun.

"Kami akan terima dukungan darimana pun kecuali iblis, kecuali setan yang lain kami terima, Prabowo terima. Bahkan anak dan cucu (anggota) PKI pun, cicit PKI, kami akan terima dukungannya," ujar Hashim di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019).

Dirinya tidak akan mempermasalahkan bentuk dukungan walau dari anak- cucu simpatisan PKI sekalupun, karena Prabowo-Sandi kurang dukungan. Asalkan anak-cucu PKI tak macam-macam dan tidak menyebarkan paham komunis. Karena kata Hashim, prabowo kini 100 persen menganut ideologi Pancasila.

"Tapi yang jelas Pak Prabowo tak dibawa ke arah palu arit. Prabowo tetap Pancasila. Tetap UUD 45, tetap NKRI," tegas Hashim dengan mata melirik ke samping.

Dalam keterangannya, Hashim juga menjelaskan alasan keluarganya bekerja sama dengan Forum Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tharir Indonesia (HTI). Ia mengatakan bahwa FPI dan HTI yang menawarkan dukungan kepadanya, padahal kubu Prabowo tak meminta itu.

"Yang sering ditanyakan kepada kami kepada saya kenapa keluarga saya atau Prabowo dan saya bekerja sama dengan FPI dan HTI? Saya mau jelaskan disini bukan kami meminta bantuan mereka, mereka menawarkan dukungan kepada kami," ujar Hashim.

Karana kata Hashim, dalam berpolitik semua bisa terjadi, dan untuk memuluskan jalannya, Prabowo-Sandi akan melakukan apa saja termasuk bernegosiasi politik dengan semua elemen.

"Kalau orang mendukung kami, sebagai politisi, sebagai politikus, kita harus terima dukungan dari manapun," ujar Hashim.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.