SERANGAN HOAX KE KUBU JOKOWI DARI DEMOKRAT


Muncul lagi Hoax baru dari kubu Demokrat dan kawan-kawan. Kini Hoaxnya tak tanggung-tanggung, langsung menjurus ke inti Pilpres. Mungkin SBY sedang menunjukkan taringnya.

Hoax itu disuarakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief  melalui cuitan di Twitter miliknya, yang menuliskan soal adanya surat suara tercoblos sebanyak 7 kontainer.

"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar", tulisnya.

Kesal dengan tulisan Andi, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, angkat bicara, heran atas munculnya hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Padahal KPU belum mencetak surat suara.

Moeldoko mengatakan TKN baru mendiskusikan soal foto Jokowi-Ma'ruf Amin untuk surat suara Pilpres 2019. Namun tiba-tiba diembuskan kabar surat suara tercoblos yang disebut diangkut dalam 7 kontainer.

"Mana kira-kira foto yang pas untuk presiden dan wapres kita, baru kemarin malam itu, belum di-approve oleh presiden. Sudah (tercetak) 7 juta (surat suara) itu gimana ceritanya, nggak apa-apa, lanjutkan saja, teruskan saja. Nanti kan kita juga punya jurus, emang lo saja yang bisa? Kan gitu," kata Moeldoko.

KPU lansung melaporkannya ke Bareskrim Polri terkait hoax itu. Pelaporan ini mendapat dukungan dari Mendagri Tjahjo Kumolo. Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto juga telah mengidentifikasi suara rekaman yang menyebutkan kabar bohong tersebut.

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi siap untuk memberikan bantuan hukum kepada Andi Arief.

"Selain teman-teman Demokrat yang melakukan pendampingan hukum, kami dari Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi siap membantu bila diperlukan," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menegaskan bahwa Andi Arief tidak menyebarkan Hoax, namun netizen berkata lain, Andi Arief adalah suruhan SBY yang ditugasi untuk membuat Hoax jadi lebih Hoax. Dan baru tiga hari di tahun baru 2019, mereka sudah membuat 3 kali Hoax, kedepannya siap-siap saja ya Gaes..

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.