Sudah 3 Minggu Rumah Warung OK OCE yang Diresmikan Wali Kota Jakarta Selatan Tutup


Rumah Warung (RuWang) OK OCE yang diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali pada Rabu (24/10/2018) silam di RPTRA Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tutup.

Pedagang soto mie Bogor, Endang yang kerap berjualan di dekat warung itu mengatakan tutupnya lantaran barang dagangan yang berada di RuWang tak banyak pembeli.

"Sudah berminggu-minggu itu sudah tutup. Enggak tahu ya tapi memang dagangan di warung itu sedikit pilihannya dan sebagian besar untuk anak-anak. Posisinya seharusnya bukan di sini kurang kena target ya seharusnya lebih banyak jual sembako," ungkapnya kepada TribunJakarta.com pada Selasa (22/1/2019) di lokasi.

Ketua RT 007 RW 02, Ari Sandi mengatakan penjaga RuWang di RPTRA tersebut tidak ada sehingga warung itu tutup sementara.

"Karena di sana udah enggak ada yang jaga. Dulunya dijaga sama anggota Karang Taruna sini. Sampai sekarang kosong, masih ada barang-barang di dalamnya," tambahnya.

Aris mengakui memang barang dagangan yang dijajakan di RuWang terbilang sedikit.

"Bisa jadi daya beli berkurang karena stock barang yang kurang lengkap. Bukan untuk warga tapi lebih ke anak-anak
Tutup kurang lebih 3 minggu ini tutupnya. Biasanya mengumumkan ke saya tapi sekarang enggak ada kabar," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum OK OCE, Faransyah Agung Jaya mengatakan RuWang merupakan transformasi warung tradisional.

"Selain meningkatkan daya saing, RuWang juga bertujuan mengurangi pengangguran, meningkatkan keterampilan wirausaha, dan menciptakan wirausahawan baru," ujarnya.

"Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar," bebernya.

Pantauan TribunJakarta.com, kini situasi RuWang yang beberapa bulan silam diresmikan tampak tutup.

Terlihat gembok mengunci di kedua sisi warung itu sejak beberapa minggu yang lalu.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.