Masih Mau Mengelak?


Menggelar kampanye di Brebes Jawa Tengah, Sandiaga Uno sang calon wakil presiden yang katanya kapitalis sejati dan santri pos islamisme itu, kembali membuat sandiwara politik yang membuat orang jadi muak dengan tingkah lakunya.

Seorang petani bawang di Brebes tiba-tiba naik ke panggung dan menangis saat bertemu cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Petani itu bernama Muhammad Subhan. Sembari tersedu-sedu, dia mengadu pada Sandi lantaran tidak bisa membayar cicilan bank karena harga bawang yang terus anjlok.

“Harga brambang (bawang) turun. Saya belum bisa bayar cicilan di Bank Puspa Kencana, jaminannya rumah saya, rumah orang tua saya. Saya ini nangis beneran pak,” kata Subhan dengan berteriak dan pura-pura menahan air matanya.

Namun yang agak aneh disini adalah, orang itu tak terlihat sedang mengalami kesusahan, lihat pakaian dan jam tangan yang ia kenakan, atau mungkin hanya jam tangan KW.

Melihat petani yang menangis itu, Sandi lantas berjanji akan menaikkan lagi harga bawang, khususnya bawang merah, agar petani untung lagi. Sandi mengaku punya pengalaman saat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta. Dia membeli langsung dari petani bawang Brebes melalui PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menjaga pasokan bawang.

Ternyata benar dugaan saya, usut punya usut, ternyata kisah Subhan dan Sandi itu adalah setingan belaka, ternyata orang yang mengaku sebagai petani itu adalah kader Gerindra yang dulu juga pernah menjabat sebagai komisaris KPU Jateng, dan bukan petani bawang seperti pengakuannya.

Dan ternyata Subhan juga orang yang terbilang ada, punya mobil, berpenampilan layaknya orang kaya, jam tangan mahal dan selalu bergfoya-foya dann tinggal di rumah yang mewah.

KPU RI mengonfirmasi KPU Jawa Tengah. Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan Subhan memang pernah menjadi anggota KPU dan sekarang sudak tidak aktif lagi, dan kini dirinya aktif dalam keanggotaan Partai Gerindra.

“Barusan saya mengonfirmasi terkait dengan adanya petani di Brebes yang katanya anggota KPU, namanya M Subhan. Katanya Anggota KPU. Nah setelah kami lakukan konfirmasi kepada KPU Jateng.

1 komentar:

  1. PROMO FESTIVAL POKER 2X LIPAT POKERAYAM


    |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BONUS HARIAN YANG BERAGAM BISA DIDAPATKAN

    MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA
    BANK NASIONAL + BANK DAERAH |

    BBM : D8C0B757
    WhastApp : 0812-2222-1680
    Lnk : P0KERAYAM .ORG

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.