Sandiaga Uno Mulai Ditinggalkan Semua Teman Lamanya


Ternyata Rosan P. Roeslani adalah teman Sandiaga Uno saat masih menjadi siswa SMA di Pangudi Luhur. Malah mereka sempat satu bangku.

Kini Rosan P. Roeslani, yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sebagai Wakil Ketua. Padahal selama ini, hubungan Rosan sangat erat dengan Sandiaga Uno, yang menjadi Cawapres di kubu sebelah.

Masuknya Rosan sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf dikonfirmasi juru bicara TKN, Abdul Kadir Karding.

“Jadi perlu saya sampaikan pada susunan tim kampanye nasional yang baru, ada tambahan beberapa nama salah satunya adalah Pak Rosan," ujar Karding yang juga Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (24/9).

Hubungan perkawanan Rosan dengan Sandi sudah terjalin sangat lama sejak dulu, namun kini dalam perhelatan pemilu presiden, kongsi mereka selama berpuluh tahun pecah di politik karena Rosan lebih condong ke Jokowi dari pada memilih Sandi walau mereka bersahabat sejak lama.

 “Saya sampaikan hormat juga, saya lihat sahabat saya Cawapres Sandiaga Uno. Tadi saya dudukin di sebelah dengan Pak Erick Thohir. Pak Erick Thohir ke mana?” kata Rosan dari atas podium sambil menyebut nama Ketua TKN Erick Thohir, yang juga kawan bisnisnya dan Sandi.

Karena hubungan panjang dan erat dengan Sandi inilah, sepertinya yang membuat Rosan sangat berharap pecahnya kongsi politik mereka, tidak membuat retaknya persahabatan gara-gara Pilpres.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.