Sandiwara Uno Episode Harga Bawang Murah


SANDIWARA UNO memang lagi ngetren, gagal dengan sandiwara-sandiwara yang lalu, kini calon wakil presiden nomor urut 02 membuat sandiwara baru, dan kini dilakukannya di Brebes saat kunjungan kampanyenya yang dihadiri oleh segelintir orang saja.

Menanggapi harga bawang yang murah, sandi berjanji akan menaikkan lagi harga bawang. Masih ingat gak, Sandi dulu pernah mengatakan bahwa harga bawang mahal, tapi sekarang justru harga bawang turun. Dan sandi akan menaikkan lagi harga bawang. Saya kok pusing ya melihat fonomena politik Sandi ini.

Seperti ini kisahnya, Seorang petani bawang di Brebes menangis saat bertemu cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu. Petani itu bernama Muhammad Subhan. Sembari tersedu-sedu, dia mengadu pada Sandi lantaran tidak bisa membayar cicilan bank karena harga bawang yang terus anjlok.

“Harga brambang (bawang) turun. Saya belum bisa bayar cicilan di Bank Puspa Kencana, jaminannya rumah saya, rumah orang tua saya. Saya ini nangis beneran pak,” kata Subhan dengan berteriak dan pura-pura menahan air matanya.

Melihat petani yang terdzolimi oleh harga, Sandi lantas berjanji akan menampung semua keluhan yang disampaikan para petani. Sandi mengaku punya pengalaman saat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta. Dia membeli langsung dari petani bawang Brebes melalui PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menjaga pasokan bawang.

Dan usut punya usut, ternyata kisah Subhan dan Sandi itu adalah setingan belaka, betapa tidak, ternyayta orang yang mengaku sebagai petani itu adalah orang Gerindra yang dulu juga pernah menjabat sebagai komisaris KPU Jateng, dan bukan petani bawang.

Menanggapi hal tersebut, KPU RI mengonfirmasi KPU Jawa Tengah. Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan Subhan memang pernah menjadi anggota KPU dan sekarang sudak tidak aktif lagi, dan kini dirinya aktif dalam keanggotaan Partai Gerindra.

“Barusan saya mengonfirmasi terkait dengan adanya petani di Brebes yang katanya anggota KPU, namanya M Subhan. Katanya Anggota KPU. Nah setelah kami lakukan konfirmasi kepada KPU Jateng, beliau adalah mantan anggota KPU periode lalu. Jadi bukan anggota KPU periode ini,” kata Ilham, Selasa (12/2/2019).

Bagaimana menurut anda..? apakah sandiwara ini bisa dijadikan referensi untuk anda memilih Sandiaga Uno..? Apakah Sandi sudah kehabisan akal hingga melakukan ini..? Jawabannya kembali kepada anda. Kalau saya pribadi tak akan mau memilih orang macam Sandiaga Uno.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.