Mak Lampir


Menganggap pernyataan jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menggunakan istilah 'mak lampir' dirasa sangat tak elok oleh Pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi. Istilah itu disebut Andre Rosiade saat ditanya terkait sidang perdana Ratna Sarumpaet.

"Kurang eloklah ya kalau dengan statement seperti itu. Walaupun bagaimana kan Bu Ratna pernah bersama-sama di sana, kurang eloklah," ujar Desmihardi kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Desmihardi menyebut Andre Rosiade tak hadir dalam sidang perdana Ratna Sarumpaet. Andre sebelumnya menegaskan tak mengikuti sidang Ratna, walaun berada satu atap disanan, melainkan sedang mengurus hal lain di PN Jaksel.

"Bukan, bukan urusan Mak Lampir nih. Gue nggak ada urusan sama Mak Lampir. Gue ada urusan yang lain," ujar Andre sebari tersenyum sinis.

Desmihardi sang pengacara juga mengatakan, saat kasus hoax penganiayaan ini diproses, Ratna juga tak pernah diajak atau ingin berkomunikasi dengan BPN, Ratna kata Desmihardi, menanggung sendiri tanpa ada bantuan dari tim BPN.

"Sepengetahuan saya nggak ada," ujar Desmihardi saat ditanya soal ada-tidaknya anggota BPN yang menengok Ratna selama ditahan.

Sedangkan Ratna sebelumnya juga berbicara mengenai BPN dan Prabowo yang tak pernah menjenguknya di tahanan. Ratna menduga Prabowo dan tim BPN tengah sibuk berkampanye hingga tega melupakan orang yang pernah berjuang bersama timnya.

"Ya dia kan lagi sibuk kampanye," ujar Ratna seusai persidangan sambil menahan air matanya.

Semakin terlihat saja nih cara BPN memperlakukan Ratna, selain disebut Mak lampir, tak ada satupun perwakilan kubu Prabowo yang berniat membesuknya. Apalagi mendampingi saat sidang. Padalah Ratna Sarumpaet adalah tim Prabowo-Sandi loh..

Dulu waktu masih di tim, mereka menyebut Ratna adalah Cut Nyak Dien masa kini, lah kenapa kini disebut Mak Lampir, ada yang tahu gak kenapa..?

Tak lama berselang, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, meluruskan maksud pernyataan 'Mak Lampir' saat ditanya soal sidang Ratna Sarumpaet. Andre menyebut enggan berbicara kasus Ratna dengan alasan masih sibuk dengan kesibukannya yang gak jelas itu.

"Saya ingin klarifikasi juga soal 'mak lampir'. Saya nggak ada urusan sama Mbak Ratna dan tidak mau mengomentari soal kasus Mbak Ratna. Saya tidak juga mau mengomentari, tidak ada komentar," kata Andre kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Kemarin Mak Lampir, sekarang Mbak Ratna, hahaha… ketahuan kan bodoh dan cerobohnya, orang kayak gini kok jadi jubir, kayak gak ada orang lain aja ya Prabowo milih si Andre

Lalu Andre menegaskan lagi bahwa kedatangannya di PN Jaksel tak berkaitan dengan sidang perdana Ratna Sarumpaet. Andre mengaku memang sedang punya urusan pribadi sehingga harus ke PN Jaksel, yang kebetulan sedang ramai sidang Ratna.

"Saya datang tidak ada urusan dengan kasus Mbak Ratna dan saya tidak ingin mengomentari soal kasus Mbak Ratna. Saya urusan pribadi, saya juga kaget ternyata ada acara Mbak Ratna," ujar Andre.

Andre sebelumnya terlihat di PN Jaksel. Namun dia memilih untuk menghindar, agar tak ketahuan wartawan, tapi nyatanya wartawan ada yang melihatnya.

"Bukan, bukan urusan Mak Lampir nih. Gue nggak ada urusan sama Mak Lampir. Gue ada urusan yang lain," ujar Andre sebelumnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.